Verrell Bramasta Masuk PAN, Ini Daftar Artis Ikut Parpol Jelang Pemilu

Ade Rosman
9 Februari 2023, 13:40
PAN Pemilu 2024
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari (tengah) di gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Jelang Pemilu 2024 deretan artis merapat menjadi kader partai politik. Yang terbaru Artis Verrell Bramasta bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional. Masuknya Verrell sebagai kader PAN diresmikan secara terbuka pada Kamis (9/2). 

PAN sendiri maluai akun Instagram PAN, @amanatnasional telah mengunggah beberapa momen kehadiran Verrel di partai yang lahir setelah reformasi 1998 itu. Dalam unggahan tersebut, Verrell yang merupakan anak politikus Venna Melinda terlihat kompak bersama Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional sekaligus putri Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri. 

Advertisement

Bergabungnya Verrel menambah daftar artis yang bergabung menjadi politikus PAN. Sebelumnya beberapa publik figur sudah tergabung seperti Eko Patrio, Primus Yustisio, Desy Ratnasari, Pasha dan Enda Ungu, Denny Cagur, serta Uya Kuya.

Menjelang pemilu 2024, deretan artis kembali menjadi daya tarik partai politik, Berikut sejumlah artis yang baru bergabung dengan partai politik.

Badai Eks Kerispatih

Mantan personil grup musik Kerispatih, Doadibadai Hollo atau Badai, bergabung dengan PSI. Prosesi masuknya Badai diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSI pada Senin (16/1) lalu. Badai mengatakan, dirinya memutuskan bergabung dengan PSI karena menurutnya, PSI memberikan ruang pada seniman serta musisi sepertinya.

"Saya melihat PSI memberikan ruangan bagi saya dalam pekerjaan saya sebagai seniman untuk membela dan juga memperjuangkan hak-hak musisi, seniman, dan juga pencipta lagu," kata Badai, Senin (16/1).

Badai mengatakan, setelah bergabung dengan PSI, ia akan memperjuangkan kesejahteraan pada seniman. Caranya adalah dengan melakukan pengkajian terhadap produk legislasi yang ada. 

"Menyelamatkan banyak sekali nasib seniman pencipta lagu bahkan orang-orang yang berkarya untuk karya-karya yang terbaik di negeri ini Melalui revisi peraturan—Undang-undang," kata Badai. 

Mongol Stres

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement