Airlangga Buka Kans Kerja Sama Politik dengan PKB Jelang Pemilu 2024

Ira Guslina Sufa
10 Februari 2023, 12:36
Airlangga Pemilu 2024
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka peluang kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Kerja sama dilakukan dalam menyambut pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. 

Menurut Airlangga peluang kerjasama di bidang politik dapat terwujud dengan terbangunnya komunikasi antar partai. Salah satunya diwujudkan dalam pertemuan santai Airlangga bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pagi ini di kompleks Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2). 

Advertisement

Pertemuan itu menurut Airlangga telah dikomunikasikan dengan pimpinan Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB bersama Golkar. Pertemuan berlangsung santai diiringi sarapan bersama. 

"Kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB. Seluruhnya menyambut positif pertemuan hari ini," ujar Airlangga. 

Selain Golkar yang telah bergabung dengan KIB, saat ini PKB juga telah bergabung dengan Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Mengenai pertemuan dengan Airlangga, Muhaimin mengatakan juga membicarakan sejumlah isu strategis. 

"Pembicaraan ringan, tetapi sangat mendalam tentang hari ini dan masa depan," ujar Muhaimin.

Muhaimin menegaskan pertemuan itu juga sepengetahuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai rekan koalisi di KIR.Muhaimin dan Prabowo bersepakat bahwa perlu adanya komunikasi yang baik antar partai dalam menyambut pesta demokrasi agar prmilu dan pilpres berjalan damai. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement