Menkominfo Johnny G Plate Penuhi Panggilan Kejagung dalam Perkara BTS

Andi M. Arief
14 Februari 2023, 11:19
Menkominfo Johnny G Plate
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Menkominfo Johnny G Plate mengikuti rapat kerja dengan Komisi I di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate telah tiba di Kejaksaan Agung atau Kejagung untuk menjalani pemeriksaan. Johnny dipanggil sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pengadaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G. Johnny juga akan diperiksa terkait infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020-2022.

Johnny telah datang ke Kejaksaan sekitar pukul 09.00 WIB. Ia datang menggunakan mobil pelat hitam, tidak menggunakan kendaraan khusus menteri atau berpelat RI. Johnny datang menggunakan jas yang mayoritas berwarna biru tua dan dihiasi motif batik di bagian pundaknya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana belum menjelaskan rincian pemeriksaan yang dilakukan kepada Jonny. Namun Sumedana menegaskan Johnny diperiksa terkait kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station atau BTS 4G.

"Nanti kami jelaskan, pemeriksaan masih berlangsung," kata Sumedana di Kompleks Kantor Kejagung, Selasa (14/2).

Sebelumnya, Kejagung telah melakukan pemanggilan terhadap Menkominfo pada Kamis (9/2). Namun pemeriksaan batal dilakukan lantaran Johnny tengah mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak hari Pers Nasional di Medan.

Kejagung kemudian menjadwalkan ulang pemeriksaan Johnny menjadi Selasa (14/2) atau hari ini. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana ketika itu mengatakan Menkominfo Johnny telah menyampaikan kesanggupannya untuk hadir sebagai saksi.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...