Rayakan Harlah ke-50, PPP Perkenalkan 10 Tokoh Baru Jelang Pemilu

Ira Guslina Sufa
17 Februari 2023, 16:34
PPP
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU
Pengurus Pusat PPP di gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Partai Persatuan Pembangunan atau PPP merayakan puncak peringatan hari lahir atau Harlah ke-50 di di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2). Perayaan diperkirakan akan dihadiri lebih dari 5.000 kader dari seluruh Indonesia. 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP Achmad Baidowi mengatakan salah satu agenda dalam puncak harlah adalah perkenalan sejumlah tokoh yang secara resmi bergabung dengan PPP. Perkenalan kader baru akan disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. 

Advertisement

"Nanti akan disampaikan secara terbuka siapa-siapa yang bergabung," ujar Baidowi seperti dikutip dari Antara

Menurut Baidowi terdapat sekitar sepuluh tokoh baru yang akan masuk ke PPP tingkat pusat. Para kader baru berasal dari beragam latar belakang, mulai dari purnawirawan TNI, pengusaha, artis, birokrat, mantan pejabat kepala daerah, ulama, serta aktivis.

Dalam kesempatan yang sama, Baidowi mengatakan kegiatan puncak peringatan Harlah Ke-50 PPP dijadwalkan dimulai pukul 16.00 WIB. Seluruh DPRD PPP dari seluruh Indonesia juga akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis. 

"Selain puncak Harlah Ke-50 PPP, kegiatan ini sekaligus pembukaan workshop atau bimbingan teknis anggota DPRD Fraksi PPP,” ujar Baidowi. 

Lebih jauh ia mengatakan, peringatan Harlah rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Harlah akan menjadi semangat baru bagi PPP untuk menghadapi pemilu yang berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement