Peresmian Graha Pena 98 Dibanjiri Bunga dari Jokowi hingga Tomy Winata

Ira Guslina Sufa
20 Februari 2023, 11:14
karangan bunga
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Warga melintas di samping papan karangan bunga ucapan dukungan atas peresmian Graha PENA 98 yang membentang dari Jalan HOS Cokroaminoto hingga HR Rasuna Said di Kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Peresmian Graha Persatuan Nasional Aktivis 98 atau PENA 98 di kawasan Menteng Jakarta Pusat pada Minggu (19/2) dibanjiri karangan bunga. Karangan bunga berisi ucapan selamat itu membentang hingga empat kilometer. 

Sekretaris Jenderal Persatuan Nasional Aktivis 98 Adian Napitupulu mengatakan ribuan karangan bunga yang mewarnai peresmian Graha PENA 98 menunjukkan penghormatan kepada aktivis dan pahlawan reformasi. Karangan bunga juga menyiratkan dukungan dan harapan untuk Indonesia damai. 

"Karangan bunga itu sesungguhnya bukan hanya untuk PENA 98 melainkan penghormatan kepada seluruh aktivis mahasiswa yang dibunuh dan diculik, serta seluruh mahasiswa dan rakyat yang bahu membahu berjuang pada proses Reformasi 25 tahun yang lalu," kata Adian seperti dikutip dari Antara, Senin (20/2).

Menurut Adian, bunga menjadi simbol bagi harapan. Karangan bunga juga melambangkan kedamaian Dia juga menyebut, banyaknya kiriman bunga menunjukkan adanya kepercayaan banyak pihak terhadap para aktivis PENA 98 untuk terus berjuang melanjutkan cita-cita dan semangat reformasi.

“Atas nama seluruh Presidium PENA 98 di 16 Propinsi, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengirimkan karangan bunga tersebut,” tutur Adian.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...