Paloh dan AHY Tentukan Nasib Deklarasi Koalisi Capres Anies Hari Ini

Ira Guslina Sufa
22 Februari 2023, 08:08
Surya Paloh AHY Dukung Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY hari ini, Rabu (22/2). Pertemuan akan berlangsung di Kantor Pusat Partai Demokrat di kawasan Menteng Jakarta Pusat. 

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra pertemuan yang berlangsung pukul 10.00 WIB itu, akan membahas sejumlah hal tentang Koalisi Perubahan. Koalisi Perubahan merupakan gagasan nama untuk koalisi partai pendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera. 

Dalam keterangan resminya, Herzaky mengatakan Surya Paloh dan AHY akan membicarakan nasib dukungan terhadap Anies. Para Ketua Umum akan mendiskusikan strategi yang akan diambil untuk memenangkan Anies pada pemilihan presiden 2024 mendatang. 

"Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan nota kesepahaman, dan deklarasi Koalisi Perubahan akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini," ujar Herzaky. 

Tak hanya membahas dukungan kepada Anies, Surya Paloh dan AHY juga akan mendiskusikan sejumlah isu strategis yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Kedua pimpinan partai juga akan berbagi gagasan mengenai sejumlah isu terkini. 

"Isu tersebut di antaranya adalah uji materi sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, dan langkah perubahan serta perbaikan yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia ke depannya," ujar Herzaky lagi. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...