Temui AHY, Surya Paloh Rela Tempuh Hujan Demi Bahas Nasib Anies

Ade Rosman
22 Februari 2023, 13:21
Surya Paloh Temui AHY
Antara
Surya Paloh Temui AHY

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Surya Paloh tiba di kantor Demokrat pukul 10.53 WIB ditemani beberapa pengurus Nasdem seperti Wakil Ketua Umum Ahmad Ali dan anggota Majelis Tinggi Lestari Moerdijat.

Saat Surya Paloh tiba, cuaca di kantor DPP Demokrat sedang hujan. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY langsung menyambut dan memayungi Paloh berjalan ke gedung DPP Demokrat. 

Advertisement

Kedatangan Surya Paloh disambut sejumlah petinggi Demokrat di antaranya Wakil Ketua Umum Edhie Baskoro Yudhoyono, Wakil Sekretaris Jenderal Benny K. Harman dan Renanda Bachtar dan Bendahara Renville Antonio. Juga ada Sekretaris Majelis Tinggi Andi Alfian Mallarangeng, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu Andi Arief.

Sejak datang, Surya Paloh langsung menuju ruang pertemuan. Pembahasan berlangsung terbatas dan tertutup untuk media. 

Sebelumnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2), Juru Bicara  Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa pertemuan antara AHY dan Surya Paloh itu akan membahas sejumlah hal tentang Koalisi Perubahan. Pertemuan juga akan membahas beberapa strategi untuk pemenangan calon presiden yang sudah diusung kedua partai yaitu Anies Baswedan. 

"(membahas) Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan nota kesepahaman, dan deklarasi Koalisi Perubahan akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini," ujar Herzaky.

Koalisi Perubahan merupakan koalisi yang terdiri atas Partai NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain soal koalisi pertemuan juga akan membahas sejumlah isu seperti uji materi sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, dan perubahan yang harus dilakukan untuk kebangsaan. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement