Anies Baswedan Naik Delman Datangi Markas PKS Demi Deklarasi Capres

Ade Rosman
23 Februari 2023, 15:10
PKS Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024
Antara
PKS Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS bakal meresmikan dukungan untuk Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Sebelum deklarasi, Anies dijemput menggunakan iring-iringan delman menuju kantor DPP PKS di kawasan Simatupang Jakarta Selatan, Kamis (23/2). 

Anies tiba di Kantor DPP PKS, sekitar pukul 13.30 WIB. Ia berangkat dari kediaman menuju Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Ragunan dan selanjutnya menaiki Delman menuju Kantor DPP PKS.

Advertisement

Prosesi pengantaran Anies disusul iring-iringan pula oleh drum band ketika mendekati Kantor DPP PKS. Anies tampak mengenakan pakaian koko berwarna putih dengan selendang berwarna oranye.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para simpatisan PKS yang kebanyakan menggunakan pakaian berwarna putih dan oranye berjejer di Jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, menuju arah Pasar Minggu. Mereka tampak membawa berbagai macam atribut dukungan, mulai dari bendera, spanduk, hingga poster bertuliskan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Kedatangan Anies beserta rombongan disambut meriah oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Turut hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy, hingga jajaran pengurus PKS lainnya. Anies juga disambut dengan iringan marawis dan pantun palang pintu khas Betawi.  

Sebelum menyambut kedatangan Anies, para petinggi PKS sebelumnya menggelar Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII. Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri, mengatakan bahwa PKS dalam musyawarah tersebut  membahas beberapa agenda terkait dengan persiapan partainya menjelang Pemilu 2024, baik pileg, pilpres, maupun pilkada.

Pada Senin (30/1) lalu, PKS secara resmi telah bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan menjadi capres pada Pilpres 2024. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung Anies pada pilpres 2024 merupakan keputusan bulat.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement