Hadiri Rakernas, Anies Dapat Dukungan Solid Kader PKS

Ade Rosman
24 Februari 2023, 17:58
Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
Bakal calon presiden 2024-2029 yang diusung PKS, Anies Rasyid Baswedan berpidato usai pembacaan hasil keputusan musyawarah majelis syuro VIII PKS di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Anies Baswedan menghadiri rapat kerja nasional Partai Keadilan Sejahtera di Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (24/2). Anies tiba di lokasi sekitar pukul 16.37 WIB didampingi oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi. 

Advertisement

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut hadir mengenakan jas serta peci hitam. Pada acara tersebut, hadir pula beberapa petinggi PKS lainnya di antaranya Ketua Majelis Syura Salim Segaf Al Jufri, Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Alhabsyi, serta Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan dan Suharna Surapranata.

Sehari sebelumnya, PKS menyatakan dukungannya terhadap Anies sebagai bakal calon presiden pada pilpres 2024. Ahmad Syaikhu mengatakan PKS menilai Anies sebagai tokoh yang memiliki karakter nasionalis-religius. Bahkan, tambah Syaikhu, kakek Anies merupakan sosok pahlawan nasional.

"Jadi kami yakin mudah-mudahan darah biru dari kakek beliau ini sebagai pejuang yang alhamdulillah mendapat gelar pahlawan nasional akan menurun diwarisi oleh saudara Anies Rasyid Baswedan," kata Syaikh ketika membacakan hasil Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII, di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Ia pun mengatakan selain memiliki integritas dan kapasitas, Anies juga dinilainya memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi pilpres 2024. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement