PPP Sebut Duet Ganjar - Erick Bakal Dibahas di Forum Musyawarah KIB

Ira Guslina Sufa
27 Februari 2023, 15:31
PPP dukung Ganjar -Erick Thohir
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), bertumpu tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) pada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Arsul Sani mengatakan usulan pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden  bisa dibawa ke forum musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB merupakan koalisi partai yang terdiri dari PPP, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar. 

Menurut Arsul setiap peserta koalisi bisa saja mengusulkan pasangan capres dan cawapres untuk dibahas di forum. Adapun pasangan Ganjar-Erick sebelumnya diusulkan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan pada rapat koordinasi nasional yang berlangsung di Semarang, Minggu (26/2). 

"Sebagai mitra koalisi di KIB, tentu PPP menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir,” ujar Arsul seperti dikutip dari Antara, Senin (27/2). 

Menurut Arsul, sebagai pasangan capres dan cawapres nama Ganjar dan Erick juga populer di internal PPP. Kedua nama itu bahkan santer disebut sosok potensial untuk diusung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut dari partai PPP. 

Dukungan terhadap Ganjar sebelumnya juga sempat disuarakan oleh pengurus DPW PPP dari beberapa provinsi. Meski begitu, Arsul belum bisa menjelaskan kapan forum musyawarah penentuan capres dan cawapres di KIB akan digelar. 

"Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sendiri adalah nama-nama yang populer sebagai sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah dan disuarakan sebagai bacapres dan bacawapres," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan  memberi pesan kuat terkait dukungan PAN untuk Ganjar-Erick pada Pilpres 2024. Isyarat dukungan disampaikan Zulkifli saat membuka Rapat Koordinasi Nasional PAN di Semarang, Jawa Tengah. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...