Anies Baswedan Datangi Kantor DPP Demokrat, AHY: Kami Ingin Perubahan

Ade Rosman
2 Maret 2023, 10:53
Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Arnas Padda/wsj.
Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan (kanan) bersalaman dengan relawan saat menghadiri rapat akbar dan kader Partai NasDem di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/12/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3). Anies tiba di markas Demokrat sekitar pukul 10.18 WIB ketika kondisi di lapangan gerimis. 

Ia yang mengenakan kemeja putih disambut langsung oleh AHY. Sorak  sorai kader yang telah memadati markas partai Demokrat turut membuat riuh suasana. Selain menggelar pertemuan dengan AHY, Anies juga akan memberi pidato dalam seminar kebangsaan yang digelar DPP Demokrat.

"Di depan kami sudah hadir calon presiden Republik Indonesia, Anies Baswedan. Demokrat ingin perubahan," kata AHY saat menyambut Anies.

Pantauan Katadata.co.id di lapangan, selain bendera partai Demokrat, beberapa poster juga dibentangkan oleh para kader, di antaranya bertuluskan 'Perubahan & Perbaikan' dan Anies AHY. Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan,

Anies yang merupakan bakal calon presiden yang diusung koalisi Perubahan tersebut akan mengikuti rapat terbatas dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat bersama AHY.

"Untuk agenda rapat terbatas ini, salah satunya silaturahmi. Detailnya akan disampaikan oleh Anies dan AHY langsung di konferensi pers setelah rapat terbatas," kata Herzaky, Kamis (2/3).

Adapun hingga kini koalisi perubahan yang diisi oleh Partai Nasdem. Demokrat, dan PKS belum secara resmi mendeklarasikan koalisi tersebut, meski sudah sama-sama menyatakan dukungan pada Anies.

Dengan mendapatkan dukungan dari ketiga partai tersebut, Anies hampir dapat dipastikan mengamankan tiket pencapresan dalam kontestasi pemilu 2024 karena telah memenuhi presidential threshold 20%.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...