Prabowo dan Muhaimin Rapatkan Barisan Jelang Pendaftaran Capres

Ira Guslina Sufa
2 Maret 2023, 14:51
Prabowo Subianto bertemu Muhaimin
ANTARA FOTO/Reno Esnir/nym
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandardi Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pertemuan Prabowo dan Muhaimin berlangsung pada Rabu malam (1/3). 

Menurut Dasco pertemuan antara kedua pimpinan merupakan tindak lanjut dari kontrak politik yang telah dibangun antar kedua partai. Gerindra dan PKB telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Raya dan menyatakan kesamaan pandangan dan menandatangani kontrak politik sejak Agustus 2022 untuk bekerjasama menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan umum 2024. 

“Karena kami sudah memang ada kontrak politik, tentunya pertemuan itu bukan pertemuan yang luar biasa,” ujar Dasco. 

Lebih jauh Dasco mengatakan, untuk ke depannya Prabowo dan Muhaimin akan lebih sering bertemu. Keduanya akan secara intens membicarakan persiapan menghadapi pemilu dan pilpres. Pertemuan diharapkan bisa menjadi tempat saling bertukar informasi dan penguatan strategi menghadapi pemilu. 

Wakil Sekretaris Jenderal  DPP PKB Syaiful Huda pun mengamini bahwa pertemuan antara Prabowo dengan Muhaimin rencananya akan dilakukan secara berkala. Menurut Syaiful pertemuan antara kedua ketua umum partai politik itu akan membahas sejumlah hal guna melahirkan keputusan bersama.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...