Hercules Jelaskan Hubungan dengan Hakim Gazalba Saat Diperiksa KPK

Ira Guslina Sufa
8 Maret 2023, 14:57
Hercules diperiksa KPK
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
Tenaga ahli PD Pasar Jaya Rosario de Marshall atau Hercules berjalan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Tenaga Ahli PD Pasar Jaya Rosario de Marshall alias Hercules menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Hercules dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam perkara Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh (GS) yang merupakan salah satu tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Usai diperiksa KPK, kepada wartawan Hercules mengaku tidak kenal dengan Gazalba. Selain itu ia juga menjelaskan tidak kenal dengan Hakim Agung nonaktif Sudrajat Dimyati (SD) yang merupakan salah satu tersangka dalam kasus sama.

"Enggak kenal. Semuanya enggak ada yang kenal, ditanya juga kita jawab enggak kenal," kata Hercules di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (8/3). 

Di luar penjelasan hubungan dengan hakim agung, Hercules tak berkomentar banyak lagi mengenai jalannya pemeriksaan yang ia jalani. Ia mengatakan telah memberi keterangan yang dibutuhkan KPK kepada penyidik. 

"Saya enggak ada urusan sama yang begitu, yang begitu itu yang namanya suap itu, enggak ngerti namanya suap-suap itu. Enggak biasa suap itu," kata Hercules.

Hercules tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, sekitar pukul 10.18 WIB. Ia didampingi pengacaranya dan selesai diperiksa pukul 12.53 WIB.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...