Johnny G Plate Penuhi Panggilan Kejagung Jelaskan Perkara BTS Kominfo

Ade Rosman
15 Maret 2023, 09:48
Johnny G Plate diperiksa Kejagung
ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (kiri) didampingi Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidus) Kuntadi (kanan) berjalan untuk memberikan keterangan usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate memenuhi panggilan Kejaksaan Agung terkait pemeriksaan perkara dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 2,3,4 dan 5 BAKTI Kominfo. Plate tiba di Kejagung sekitar pukul 08.47 WIB. 

Menkominfo datang menggunakan mobil Innova hitam. Ia langsung memasuki Gedung Bundar tanpa mengucapkan sepatah katapun pada wartawan di lokasi. Kedatangan Plate lebih awal dari agenda pemeriksaan yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Plate ke Kejagung untuk pemeriksaan dugaan korupsi BTS merupakan kali kedua. Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung, Kuntadi saat konferensi pers di Kejagung, Senin (13/3) lalu mengatakan, Johnny akan dimintai keterangan terkait perannya sebagai pengguna anggaran dalam perkara tersebut.

Selain itu, ia juga menerangkan, Kejagung akan mendalami sejauh mana pengawasan yang dilakukan oleh Plate. Apalagi Kejagung menemukan adanya indikasi kemahalan dalam pengadaan proyek. 

"Kemahalan tersebut berasal dari hasil permufakatan jahat. jadi kami ingin tahu sejauh mana sih fungsi pengawasan itu dilaksanakan," kata Kuntadi saat konferensi pers di Kejagung, Senin (13/3). 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...