Jokowi Ungkap 20 Pengusaha Singapura Minat Investasi di IKN Nusantara

Andi M. Arief
16 Maret 2023, 15:57
Jokowi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Presiden Joko Widodo di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (12/11/2022).

Presiden Joko Widodo menyambut baik minat para investor Singapura untuk terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong selepas Retret Pemimpin Indonesia-Singapura 2023 di Singapura, Kamis (16/3).

"Saya menyambut baik beberapa hasil Leaders' Retreat ini, yang pertama besarnya minat investor Singapura untuk pembangunan IKN Nusantara," kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Advertisement

Presiden mengungkapkan bahwa dari Retret Pemimpin tersebut terdapat 20 perusahaan swasta Singapura yang tertarik berinvestasi di IKN Nusantara. Para pengusaha telah menyampaikan surat ketertarikan atau "Letter of Intent" (LoI). 

Dalam kesempatan yang sama, PM Lee menyatakan bahwa kerjasama Indonesia dan Singapura di IKN Nusantara akan berimbas jangka panjang. Ia menyebut IKN Nusantara akan menjadi proyek percontohan untuk nota kesepahaman (MoU) Singapura-Indonesia. 

"Kami menandatangani MoU pengembangan perumahan urban dan berkelanjutan yang akan memfasilitasi kerja sama pembangunan, pendanaan, dan inovasi infrastruktur cerdas dan berkelanjutan, terutama kami akan memasukkan Nusantara sebagai proyek percontohan," kata Lee.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement