Heboh Dugaan Gratifikasi Rp 7 Miliar, Wamenkumham Lapor KPK

Ade Rosman
20 Maret 2023, 13:11
Wamenkumham datangi KPK
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej mengikuti rapat kerja bersama Komisi III DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward Omar Sharif Hiariej akan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini.Edward Omar akan melakukan klarifikasi atas laporan adanya dugaan gratifikasi yang ia terima senilai Rp 7 miliar. 

Kepala Bagian Humas Kementerian Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman mengatakan Wamenkumham akan mendatangi Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 12.30 WIB. Ia akan didampingi oleh sejumlah pegawai kementerian. 

"Wamenkumham Prof Eddy bersama Kuasa Hukum, Yogi Arie Rukmana dan Yoshi Andika Mulyadi akan klarifikasi ke KPK," kata Erif dalam keterangan resmi, Senin (20/3).

Menurut Erif, Wamenkumham beserta kuasa hukumnya akan ditemui oleh Direktur Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat KPK, Tomi Murtomo. Seperti diberitakan katadata.co.id sebelumnya, Edward Omar dilaporkan atas dugaan gratifikasi oleh Indonesia Police Watch (IPW). Pemberian gratifikasi itu terkait dengan permintaan bantuan seorang warga negara.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...