KPK Geledah Kantor Bupati Kapuas dan Rumah Pribadi Politikus Nasdem

Ade Rosman
28 Maret 2023, 16:26
KPK geledah kantor bupati kapuas
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/YU
Ilustrasi penggeledahan oleh KPK

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Selasa (28/3). Dengan menggunakan rompi bertulisan KPK di belakang, para petugas menggeledah sejumlah ruang termasuk ruang kerja Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan ruangan kerja Sekda Kapuas Septedy. 

Penggeledahan dilakukan petugas KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan kepala daerah Kapuas itu bersama istrinya Ary Egahni Ben Bahat. Ary merupakan politikus Partai Nasional Demokrat atau Nasdem yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2019-2024. Baik Ben maupun Ary kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. 

Selain melakukan penggeledahan di kantor pemkab setempat, penyidik KPK melakukan penggeledahan di kediaman rumah pribadi Ben. Rumah Bupati Kapuas berada di kawasan Jalan Kenanga, Kuala Kapuas.

Saat melakukan penggeledahan di kediaman Jalan Kenanga, petugas KPK memanggil salah seorang reparasi kunci. Ahli kunci itu diminta membukakan salah satu pintu kamar yang terkunci di rumah tersebut.

"Saya diminta untuk membukakan kunci kamar. Untuk hal lain, tidak ada. Saya kurang tahu, saya hanya diminta untuk membukakan kunci kamar," kata Supit, tukang reparasi kunci kepada wartawan.

Sementara itu, hingga kini petugas KPK masih melakukan penggeledahan di Kantor Pemkab Kapuas dan rumah pribadi Bupati Kapuas. Belum ada informasi lebih jauh mengenai barang apa saja yang disita penyidik KPK. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...