Jokowi Kumpulkan Petinggi Partai Pendukung Pemerintah, PAN Tuan Rumah

Ira Guslina Sufa
2 April 2023, 12:38
Jokowi
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara (kiri) saat Pemantapan Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Presiden Joko Widodo hari ini bertemu dengan pimpinan partai politik pendukung pemerintahan. Pertemuan dengan Jokowi digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, di daerah Warung Buncit Jakarta Selatan. 

"Sebagai tuan rumah, PAN merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden beserta para ketua umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara ini," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan seperti dikutip dari Antara, Minggu (2/4). 

Advertisement

Menurut Zulkifli acara yang mempertemukan partai petinggi partai politik pendukung pemerintahan ini merupakan silaturahmi antar tokoh. Kegiatan terselenggara dengan kerjasama partai-partai yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Nasional Demokrat. 

Zulkifli mengatakan selain silaturahmi merupakan ajang strategis bagi para pemimpin partai politik untuk saling berdialog, berdiskusi, dan bertukar pemikiran. Pertemuan juga akan membahas solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia saat ini termasuk berbagai isu menjelang pemilu 2024. 

Di sisi lain, Zulkifli mengatakan bahwa partainya berkomitmen menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh partai politik. Ia secara umum mengatakan partai pendukung pemerintah bersepakat untuk membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement