Deretan Pimpinan Partai Bertemu Jokowi di Istana, Tak Ada Ketum PDIP?

Andi M. Arief
2 Mei 2023, 19:56
Jokowi
Youtube PAN TV
Jokowi bersama Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar dalam kegiatan silaturahmi di kantor DPP PAN, Minggu (2/4).

Pimpinan partai politik mulai memasuki Kawasan Istana Merdeka mulai pukul 18.30 WIB. Sebanyak enam partai politik dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo sekitar pukul 19.00 WIB. Para ketua umum yang datang merupakan pimpinan partai yang menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo Ma'ruf Amin. 

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, Sekretaris Kabinet Pramono Anung masuk melalui pintu samping Istana Merdeka pukul 18.32 WIB. Pramono merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Namun menurut sumber, Pramono tidak datang mewakili partainya. 

Pada 18.35 WIB, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono menyusul Pramono. Seperti diketahui, PPP merupakan salah satu anggota dalam Koalisi Indonesia Besar.

Selang tiga menit, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melewati Kantor Sekretariat Negara dan menuju pintu samping Istana Merdeka. Ketua Umum Partai Golkar ini tidak dijadwalkan menghadiri rapat koordinasi di Istana kepresidenan hari ini, Selasa (2/5). 

Pada 18.44 WIB, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan masuk ke Istana Merdeka. Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini tampak memakai batik berwarna coklat dan membawa berkas saat memasuki Istana Merdeka. 

Pada 18.45 WIB, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan. Ketua Umum Gerindra ini hadir dengan iringan tiga mobil di belakangnya. Prabowo tampak menggunakan kemeja putih saat memasuki Istana Merdeka. 

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...