Anas Urbaningrum Bersiap Pimpin PKN, Gede Pasek Serahkan Posisi Ketum

Ira Guslina Sufa
12 Mei 2023, 14:43
Anas Urbaningrum
ANTARA
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat berpidato usai bebas dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika akan menyerahkan jabatan ketua umum partai tersebut kepada Anas Urbaningrum. Menurut Pasek serah terima jabatan akan dilakukan pada pertengahan Juli 2023.

"Dengan ketulusan hati, dengan keikhlasan jiwa, saya telah bersiap menyerahkan jabatan Ketua Umum PKN kepada Mas Anas," kata Gede Pasek seperti dikutip Antara, Jumat (12/5).

Gede Pasek berkeyakinan penyerahan tampuk pimpinan kepada Anas Urbaningrum akan membawa perubahan besar pada PKN. Ia menyebut PKN akan bergerak lebih cepat pada etape ketiga partai apabila dipimpin oleh sosok politikus berdarah dingin seperti Anas Urbaningrum.

Gede menyebut etape pertama yang telah dilalui partai adalah saat lolos lolos di Kementerian Hukum dan HAM. Selanjutnya etape kedua adalah saat PKN lolos menjadi partai peserta pemilu. 

Sedangkan etape ketiga adalah masa saat kampanye dan seterusnya. Menurut Gede pada tahap awal etape ketiga ia masih akan memimpin PKN. 

“Nanti, setelah Mas Anas bebas murni menjalani cuti menjelang bebas, akan saya serahkan jabatan ketua umum saya kepada beliau. Sekarang saya masih tuntaskan secara maksimal," ujar Gede Pasek lagi. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...