Muhaimin Iskandar Temui Boediono Hari Ini, Makin Mantap Maju Cawapres?

Ade Rosman
17 Mei 2023, 10:43
Muhaimin iskandar
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz (kanan) melambaikan tangan usai menerima kedatangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di kediaman kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dijadwalkan mengunjungi Wakil Presiden ke-11 RI Boediono di kediaman pribadinya, Jakarta Selatan, Rabu (17/5). Pada kunjungan tersebut Muhaimin akan didampingi oleh Wakil Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Wakil Sekretaris Jenderal, dan Ketua DPP PKB.

Belakangan, Muhaimin kian intens melakukan safari politik. Pada Senin (15/5) Muhaimin juga telah berkunjung ke rumah Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sebelumnya ia juga menemui  mantan wakil presiden Jusuf Kalla pada Sabtu (6/5), mantan Wakil Presiden Hamzah Haz pada Kamis (11/5). 

Usai bertemu Ma’ruf Amin, Muhaimin mengklaim dirinya mendapat dukungan untuk maju sebagai calon wakil presiden. Ia yakin bisa ikut dalam kontestasi pilpres pada 2024 mendatang. 

"Kiai Ma'ruf Amin alhamdulillah memberikan support spiritual, doa maupun dukungan. Insyaallah sebagai senior PKB," kata Muhaimin.

Saat ini, PKB telah tergabung dengan Partai Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Secara terbuka, PKB telah menyatakan dukungan pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

"PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat," kata Ketua DPP PKB Faisol Riza, di Jakarta, Rabu (10/5).

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai Muhaimin layak menjadi cawapres pendaping Ketua Umum Partainya. “Pak Muhaimin sangat layak untuk menjadi calon wakil presidennya pak Prabowo,” kata Muzani di kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...