Gibran Klaim Tunduk Aturan PDIP, Tak Tergoda Dukung Prabowo di Pilpres

Ade Rosman
22 Mei 2023, 14:33
Gibran Rakabuming di PDIP
Katadata/PDIP
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan tetap tegak lurus mengikuti arahan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut disampaikan usai memenuhi panggilan ke markas DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Pemanggilan terhadap putra Presiden Joko Widodo tersebut dilakukan usai ia bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Solo, Jumat (19/5) lalu. Gibran pun telah menemui Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk mengklarifikasi pertemuan tersebut. Ia mengatakan tidak mendapatkan sanksi dari PDIP.

Advertisement

"Saya sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu Ketua Umum," kata Gibran, dalam Konferensi Pers, di Kantor DPP PDIP, Senin (22/5).

Pada kesempatan tersebut Gibran mengatakan, ia telah menjelaskan secara lengkap kronologi pertemuannya dengan Prabowo. Menurutnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun yang hari ini mewakili partai dapat memahami penjelasannya. 

“Saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasihat, saya juga sudah menjelaskan kronologi dari a sampai z terkait pertemuan kemarin. dan alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," kata Gibran. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement