Presiden PKS Temui Din Syamsudin, Minta Masukan Jelang Pemilu 2024

Ade Rosman
23 Mei 2023, 12:50
PKS
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu memberi sambutan saat konferensi pers di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis, (23/2).

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu akan mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah 2005-2010, 2010-2015 Din Syamsuddin di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/5). Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri mengatakan kunjungan Syaikhu ke kediaman Din Syamsudin untuk meminta masukan untuk partainya jelang pemilu 2024.

"Kami meminta pandangan dan masukan bagi PKS," kata Mabruri dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5). 

Advertisement

Ia mengatakan PKS menganggap Din Syamsudin sebagai tokoh yang berpengaruh dalam pemikiran Muhammadiyah di Tanah Air. PKS berharap bisa mendapat masukan dan nasihat untuk kemajuan PKS mengadapai pesta demokrasi. 

Selain itu, ia juga menyebut pertemuan nanti sebagai bentuk implementasi dari politik silaturahim yang digaungkan Syaikhu. PKS saat ini menjadi satu dari partai pengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pilpres 2024. 

"Dalam Pidato Puncak Milad 21 PKS, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menekankan tentang politik silaturahim. Ini implementasi dari politik kebangsaan," kata Mabruri.

Saat ini, PKS tengan tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan bersama Partai Nasional Demokrat dan Partai Demokrat. Ketiga partai telah menyerahkan penentuan calon wakil presiden yang akan diusung dalam pilpres kepada Anies sebagai figur capres. 

Namun, hingga kini Anies belum memilih bakal pendampingnya dalam kontestasi pilpres. Dalam beberapa kesempatan Anies menyebut memilih pasangan yang bisa saling mendukung baik selama pilpres maupun bila kelak terpilih. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement