Prabowo Temui Jokowi di Bogor, Gerindra Siapkan Pertemuan dengan Mega

Ade Rosman
25 Mei 2023, 16:03
Prabowo bertemu Jokowi
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/rwa.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) saat kunjungan kerja di Kanzus Sholawat, Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diagendakan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di istana Bogor, Kamis (25/5) siang. Pertemuan itu dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Saya pikir pertemuan siang ini antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah hal yang biasa," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan. 

Advertisement

Dasco menjelaskan, kehadiran Prabowo ke Istana Negara hari ini dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan. Menurut Dasco sebagai anak buah Presiden, Prabowo memang kerap dipanggil dan bertemu dengan presiden untuk membahas berbagai program kerja di pemerintahan.  

Meski mengatakan pertemuan Prabowo dengan Jokowi merupakan bagian dari kerja dalam pemerintahan, Dasco membenarkan bahwa Prabowo saat ini tengah menyiapkan diri menghadapi pemilihan presiden 2024. Bahkan menurut dia, dalam waktu dekat Prabowo berencana menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Menurut Dasco pertemuan Prabowo dengan Mega sudah direncakan sedemikian rupa. Namun, ia tak bisa memberikan informasi lainnya lantaran yang melakukan komunikasi yaitu sekretaris jenderal dari kedua partai politik.

"Saya dengar sih ada (rencana Prabowo ketemu Megawati), saya dengar ada," kata Dasco.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement