Polisi Ungkap Fakta Pembunuhan Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto

Ira Guslina Sufa
26 Mei 2023, 17:14
Polisi
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/aww.
Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengungkap fakta pembunuhan yang menimpa ibu dari anggota DPR RI Bambang Hermanto. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan Casinih (62 tahun) menjadi korban pembunuhan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Ibrahim menjelaskan kematian Casinih disimpulkan sebagai pembunuhan karena meninggal dalam keadaan tidak wajar. Polisi menduga korban dibunuh pada Kamis (25/5) dan ditemukan di rumahnya yang berada di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

 "Jadi benar meninggal tidak wajar, jadi memang dibunuh," kata Ibrahim seperti dikutip dari Antara, Jumat (26/5). 

Ibrahim menjelaskan Casinih ditemukan meninggal dalam keadaan kaki dan tangannya terikat. Selain itu, korban diduga dibekap dengan kain saat dibunuh pelaku.

 Sejauh ini, dia memastikan polisi dari Polres Indramayu telah bergerak untuk melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Polisi, kata dia, masih memeriksa terkait dugaan pencurian.

 Sebelumnya, Ibrahim mengatakan korban merupakan seorang ibu paruh baya yang tinggal di rumah seorang diri. Adapun kasus itu diketahui pertama kali oleh Adam yang merupakan anak dari Casinih. 

Adam mengunjungi rumah ibunya karena curiga dengan kondisi ibunya yang tidak keluar rumah sejak Kamis (25/5). Adam pun telah berulang kali mengetuk dan memangil sang ibu. 

Karena tak kunjung mendapat jawaban, Adam kemudian mendobrak pintu rumah ibunya. Akhirnya ia menemukan ibunya dalam kondisi tidak bernyawa.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...