Ramai Baliho Kaesang Maju Pilkada Depok, Pengamat Endus Potensi Gimik

Ira Guslina Sufa
31 Mei 2023, 06:44
Baliho kaesang maju di Pilkada Depok 2024
tiwtter @Sigitwid
Baliho kaesang maju di Pilkada Depok 2024

Baliho bertuliskan dukungan kepada Kaesang Pangarep maju sebagai calon Walikota Depok pada pemilihan kepala daerah pada 2024 ramai menjadi perbincangan. Baliho memuat gambar putra Presiden Joko Widodo yang dipasang di sejumlah ruas di jalan utama Kota Depok itu dipasang oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia. 

“Sebagai dukungan dan bentuk keseriusan DPD PSI Kota Depok mencalonkan Mas Kaesang Pangarep di Pilkada 2024,” ujar Ketua DPD PSI Kota Depok Sigit Widodo seperti dikutip, Rabu (31/5). 

Advertisement

Sigit menjelaskan sebagai bentuk keseriusan dukungan, seluruh bakal calon legislatif dari Kota Depok mulai dari DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR akan memasang dukungan untuk Kaesang. Pemasangan baliho dan spanduk mulai ramai sejak Kamis (25/5) lalu. 

Menanggapi beredarnya baliho, Wakil Ketua Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid menilai Kaesang tidak cocok menjadi calon walikota Depok. Alasannya, Kaesang bukan orang Depok dan tidak punya pengalaman di Depok. PKS merupakan partai penguasa di Depok sejak Pilkada 2005. Hidayat pun memastikan PKS tidak akan mengusung Kaesang dalam Pilkada. 

“Tidak terpikir mencalonkan kaesang dia bukan orang Depok, bukan orang PKS dan tidak punya track record di Depok,” ujar Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (30/5). 

Menurut Hidayat ketimbang maju di Depok, Kaesang lebih tepat maju di Solo atau daerah sekitarnya. Kaesang bisa saja menggantikan Gibran Rakabuming Raka yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Provinsi. Kaesang sendiri hingga kini belum mengeluarkan statemen soal rencana maju di Pilkada Depok. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement