Zulkifli Hasan Temui Megawati, Bicarakan Kans PAN Dukung Ganjar Capres

Ira Guslina Sufa
2 Juni 2023, 13:28
PAN
ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/tom.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kedua kiri)

Pengurus Dewan Pimppinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) dijadwalkan mengunjungi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat (2/6). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan ia dan rombongan akan tiba di kantor DPP PDIP pada pukul 14.30-15.00 WIB.

"Secara resmi, ini pertama kali kami (PAN) silaturahim bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Jumat (2/6).

Menurut Zulkifli pertemuan hari ini merupakan silaturahim lanjutan dengan para petinggi PDI Perjuangan. Ia menyebut selama ini memang kerap melakukan pertemuan dengan petinggi partai banteng sejak ia menjabat menteri perdagangan.

Sebagai sama-sama partai pendukung pemerintah, Zulkifli menyebut hubungan dengan PDIP termasuk dekat. Karena itu ia menilai pertemuan hari ini merupakan lanjutan dari membangun kerjasama yang selama ini telah terbangun.

Selain dihadiri Megawati dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pertemuan tersebut rencananya dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Rencananya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yosanna H. Laoly dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung juga turut hadir.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya tak menutup kemungkinan untuk mendukung Ganjar Pranowo di pemilihan presiden 2024 mendatang. Alasannyam nama Ganjar menjadi salah satu sosok yang diusulkan oleh Rakernas PAN.

"Mas Ganjar Pranowo adalah salah satu nama yang masuk radar pencalonan di Pilpres 2024," kata Viva Yoga.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...