Ganjar Pranowo Klaim Kantongi Dukungan PAN untuk Maju di Pilpres

Andi M. Arief
2 Juni 2023, 19:33
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang didampingi Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, Jumat (2/6/2023).
Istimewa
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang didampingi Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, Jumat (2/6/2023).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan telah mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional untuk maju di Pemilihan Presiden 2024. Menurut Ganjar, dukungan yang diberikan PAN tidak hanya selama pemilihan presiden tetapi juga setelah berakhirnya Pemilu 2024. 

"Menurut saya dukungan PAN itu bagus, sehingga ke depan politik Indonesia tidak hanya pragmatis, tapi bisa menyiapkan apa yang bisa kami perbuat untuk kemaslahatan bangsa dan negara," kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6).

Keyakinan Ganjar akan dukungan PAN itu ia sampaikan usai turut mendampingi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP PDIP pada Jumat (2/6) itu juga dihadiri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Pramono. 

Ganjar mengatakan dukungan PAN kepada dirinya akan dilanjutkan dalam bentuk aliansi politik dengan PDIP. Walau demikian, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menekankan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB masih berjalan.

Zulkifli menilai silaturahmi politik dengan PDIP hari ini dibaluti dengan persahabatan dan persaudaraan. Menurutnya, PAN telah mengajukan diri untuk menjalin kerja sama politik dengan PDIP.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...