Gaet Investor Singapura, Jokowi Bakal Jelaskan Konsep Kota Hijau IKN

Andi M. Arief
2 Juni 2023, 20:58
Jokowi cari investor IKN
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Pengunjung mengunjungi lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (30/5/2023).

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo mengatakan Presiden Joko Widodo akan menjelaskan konsep Kota Hijau Ibu Kota Nusantara di Singapura pekan depan. Menurutnya, Kepala Negara akan berbicara dalam diskusi bertajuk "Enabling Net-Zero Cities" di Ecosperity Week 2023.

Lebih jauh, Suryopratomo menjelaskan Ecisperity Week diselenggarakan oleh Temasek Foundation. Adapun, total peserta yang menghadiri acara tersebut secara langsung mencapai 800 orang dari seluruh dunia.

"Presiden akan berbicara pada hari kedua soal City. Presiden akan menjelaskan konsep Forest City Nusantara yang mengutamakan Green City," kata Suryopratomo kepada Katadata.co.id Jumat (2/6).

Suryopratomo tidak menjelaskan lebih lanjut apakah kegiatan Jokowi bertujuan untuk menindaklanjuti kunjungan investor dari Singapura atau tidak. Sebelumnya sebanyak 130 investor telah menyambangi IKN pada akhir Mei 2023.

Suryopratomo mencatat sebanyak 24 investor telah menyampaikan surat minat investasi atau LoI kepada Badan Otorita IKN. Menurutnya, para investor tersebut bergerak dalam bidang energi, transportasi, teknologi, konstruksi, properti, logistik, perdagangan, dan keuangan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...