Ganjar Yakin Menang Pilpres Satu Putaran Usai Dapat Dukungan Perindo

Ade Rosman
9 Juni 2023, 15:23
Perindo dukung Ganjar
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan), Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (tengah) dan bakal Capres Ganjar Pranowo (kiri) memberikan salam sebelum penandatanganan kerja sama politik di Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo optimistis akan memenangkan pemilihan presiden 2024 dalam satu putaran. Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menyambut kerja sama antara PDIP dengan Partai Perindo yang diresmikan hari ini di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jumat (9/6).

"Insya Allah dengan doa bapak-ibu, dengan semangat kami semuanya, kami akan memenangkan ini satu putaran," kata Ganjar. 

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, Perindo yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo merupakan partai baru dengan kekuatan besar. Hary merupakan bos perusahaan media massa besar sehingga punya kekuatan pendukung dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Saya haqqul yaqin karena Perindo punya kekuatan media yang sangat besar. Medianya besar sekali, maka ini akan menjangkau jauh ke pelosok dan itu tentu saja akan membikin tingkat kepedulian semakin tinggi," kata Ganjar.

Tiga Alasan Dukung Ganjar?

Di sisi lain, Hary Tanoe menjelaskan Perindo memiliki tiga alasan kuat menjatuhkan pilihan mendukung Ganjar. Hary menilai PDIP di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri merupakan partai politik yang paling siap menghadapi pilpres. 

"PDIP memenuhi threshold di atas 20 persen untuk mengusung capres, jadi ada satu kepastian untuk kami memulai satu perjuangan, itu yang pertama," kata Hary.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...