Kuota Uji Coba LRT Jabodebek Ludes, KAI Buka Opsi Tambah Pendaftaran

Nadya Zahira
12 Juli 2023, 20:19
LRT Jabodebek
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Rangkaian gerbong kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) memasuki Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (6/7).

Pendaftaran uji coba operasional Light Rail Transit atau LRT Jabodebek tarif Rp 1 sudah resmi ditutup karena kuota penuh. Hal itu terjadi lantaran tingginya minat masyarakat yang ingin menjajal moda transportasi massal tersebut.

Kepala Divisi LRT Jabodebek PT KAI Mochammad Purnomosidi mengatakan jumlah masyarakat yang memesan mencapai 24 ribu orang. Pendaftaran langsung habis di hari pendaftaran pada 10 Juli 2023. 

“Jadi kemungkinan kami akan mengevaluasi seminggu ini. Nanti Insya Allah kami akan buka lagi pendaftaran untuk di luar 24 ribu tadi,” ujar Purnomosidi saat ditemui awak media, di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7).

Purnomo menjelaskan untuk 24 ribu lebih pendaftar tersebut rencananya akan mengikuti uji coba terbatas pada 27 Juli - 15 Agustus 2023. Melalui laman instagramnya LRT Jabodebek mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menjajal LRT Jabodebek.

“Sehubungan dengan kuota pendaftaran yang sudah terpenuhi, maka pendaftaran dengan terpaksa kami tutup. Nantikan event selanjutnya dari LRT Jabodebek,” tulis akun instagram @lrt_jabodebek pada Selasa, (11/7).

Warganet Mengeluh

Kuota pendaftaran uji coba LRT Jabodabek memang langsung penuh seketika hanya dalam kurun waktu kurang dari sehari setelah dibuka pada Senin, (10/7) pukul 19.00 WIB. Penutupan ini mendapat reaksi dari warganet atau netizen/ 

Merujuk komentar di akun instagram LRT banyak warganet kecewa lantaran tidak mendapatkan kuota uji coba terbatas Rp 1. Bahkan, banyak pula warganet yang mengkritik soal sistem pendaftaran uji coba transportasi tersebut karena menggunakan google form.

“Uji coba aja pake kuota segala, namanya juga uji coba harus belajar cara melayani yang massal bukan hanya gimmick uji coba saja,” tulis akun @williamadi88 mengomentari di kolam komentar instagram @lrt_jabodebek, dikutip Rabu (12/7).

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...