Brand Fesyen Elzatta (ZATA) Resmi IPO, Ini Harga dan Jadwalnya

Dari pelaksanaan IPO, Elcorps akan memperoleh dana Rp 221 miliar
Ira Guslina Sufa
20 Oktober 2022, 08:56
IPO ZATA
123RF.com
Fesyen Muslimah

Perusahaan terkemuka di bidang fesyen Elcorps mengumumkan kesiapan perusahaan melantai di Bursa Efek Indonesia lewat Initial Public Offering (IPO) melalui PT Bersama Zatta Jaya Tbk. Perusahaan akan menjadi perusahaan terbuka dengan kode ticker ZATA. 

Elcorps adalah perusahaan holding yang menjadi pemain utama dalam bisnis fesyen muslim di Indonesia dengan merek dagang Elzatta dan Dauky. Merujuk situs perusahaan, saat ini Elzatta dan Dauky memiliki toko di 120 lokasi serta didukung didukung oleh 200.000 member aktif. 

Berdasarkan prospektus IPO, perusahaan akan melepas sebanyaknya 1,7 miliar. Nilai ini setara dengan 20,1 persen dari total modal disetor dan ditempatkan denngan nominal saham Rp50. Adapun harga IPO yang ditawarkan adalah Rp100-Rp130. 

"Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum Perdana Saham ini adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp221 miliar," ujar direksi dalam prospektus IPO. 

Advertisement

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk pengembangaan usaha Zatta dan Dauky. Sebanyak 12 persen akan digunakan untuk pembayaran utang dan kewajiban keuangan perusahaan. Selanjutnya sebanyak 17 persen digunakan untuk penyetoran pada anak usaha PT Bersama Dauky Mulya. 

 

Porsi yang lebi besar akan digunakan untuk penyetoran modal pada PT Bersama Zatta Mulya sebanyak 71 persen. Saat ini Elzatta memiliki 26 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Dalam hal Perseroan akan melaksanakan transaksi dengan menggunakan dana hasil Penawaran Umum yang merupakan Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan dan/atau Transaksi Material, Perseroan akan melaksanakannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Direksi lagi. 

 Jadwal IPO ZATA 

Berdasarkan prospektus awal yang telah diumumkan perusahaan, pelaksanaan IPO dijadwalkan akan berlangsung pada 2-8 November. Meski begitu kepastian tanggal ini masih menunggu terbitnya pernyataan efektif dari OJK. 

Untuk investor yang ingin mengikuti IPO sudah bisa mengikuti penawaran awal atau book building pada 20-26 Oktober 2026. Adapun tanggal pencatatan di bursa akan dilaksanakan pada 10 November 2022. 




 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait