Viral Video Penganiayaan Perawatnya, RS Siloam Minta Pengusutan Polisi

Lavinda
Oleh Lavinda
17 April 2021, 12:15
RS Siloam Sriwijaya Palembang meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus kekerasan yang menimpa seorang perawat di rumah sakitnya.
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Ilustrasi rumah sakit.

Manajemen Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang meminta kepolisian mengusut tuntas kasus kekerasan yang menimpa seorang perawat di rumah sakitnya. Respons ini menanggapi peristiwa penganiayaan yang dilakukan orang tua pasien kepada perawat pada Kamis (15/4) lalu.

Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang Bona Fernando mengaku menyesali tindak kekerasan tersebut. Dia menegaskan kekerasan terhadap tenaga kesehatan adalah tindakan yang tidak dapat ditolerir.

Advertisement

“Siloam Hospitals telah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian kekerasan yang menimpa perawat kami, serta menindak pelaku kekerasan kepada perawat kami dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” ujar Bona dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4).

Menurut Bona, tenaga perawat dan kesehatan lainnya merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Tenaga perawat dan kesehatan juga menjalankan fungsi yang vital dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, sehingga perlu mendapat apresiasi.

Siloam Hospitals berkomitmen memberi pelayanan optimal kepada pasien. Untuk itu, pihaknya berupaya keras menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif bagi tenaga kesehatan agar dapat bekerja secara optimal.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menghargai semua tenaga kesehatan yang berjuang memberikan pelayanan kepada pasien di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya,” kata Bona.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement