Erick Thohir: Hunian Terintegrasi Stasiun Akan Jadi Primadona Milenial

Lavinda
Oleh Lavinda
17 April 2021, 23:19
Menteri BUMN Erick Thohir menilai apartemen berkonsep hunian terintegrasi dengan stasiun kereta api dan fasilitas umum lain akan diminati milenial Tanah Air.
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi pembangunan rumah susun terintegrasi dengan sarana transportasi atau 'Transit Oriented Development' (TOD).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai konsep hunian yang terintegrasi dengan stasiun kereta api dan fasilitas umum lain akan menjadi primadona bagi generasi milenial.

Hal itu disampaikan Erick saat menghadiri prosesi selesainya pengerjaan konstruksi atau topping off Tower Cattleya, Apartemen Samesta Mahata Serpong yang dibangun oleh Perum Perumnas. Apartemen ini merupakan proyek berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yang dibangun dekat Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan.

Advertisement

“Konsep hunian seperti ini tentu akan sangat cocok dengan generasi milenial yang aktivitasnya serba cepat dan sangat mobile dalam kesehariannya,” ujar Erick dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4).

Menurut Erick, apartemen berkonsep TOD ini menjadi hunian perkotaan di masa depan. Selain memudahkan masyarakat melakukan perjalanan, juga membantu menekan kemacetan ibu kota.

"Penduduk Indonesia sekarang didominasi usia produktif yang menuntut efisiensi baik dalam hal waktu maupun pekerjaan. Ini bisa menjadi primadona generasi milenial," kata Erick.

Topping off kali ini menjadi hunian terintegrasi transportasi pertama di Indonesia yang telah diselesaikan Perum Perumnas. Erick mengapresiasi perseroan yang terus menyediakan hunian bagi masyarakat, meski ekonomi sedang lesu di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement