Bangun Pabrik di Batang Rp 3 Triliun, Nestle Siap Serap 200 Pekerja

Image title
20 Mei 2021, 17:01
PT Nestle Indonesia memulai pembangunan pabrik baru di Batang, Jawa Tengah, kamis (20/5). Nilai investasinya mencapai US$ 220 juta atau setara Rp 3,16 triliun.
ANTARA/Sella P
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (dua kanan) bersama Presiden Direktur Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon seremoni peletakan batu pertama perluasan pabrik Nestle Indonesia di Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/7).

PT Nestle Indonesia memulai pembangunan pabrik baru di Batang, Jawa Tengah, kamis (20/5). Pabrik bernilai investasi US$ 220 juta atau setara Rp 3,16 triliun (kurs: Rp 14.378) ini siap menyerap 200 tenaga kerja. 

Pabrik baru yang akan dibangun di atas tanah seluas 20 hektare ini rencananya beroperasi secara penuh pada 2023. Pabrik akan menjadi sarana memproduksi susu cair dan minuman siap konsumsi.

Advertisement

Produksi diharapkan bisa memenuhi permintaan yang meningkat untuk produk-produk bergizi dari para konsumen.

"Keputusan Nestle Indonesia untuk menginvestasikan US$ 220 juta untuk pabrik baru, merupakan bukti komitmen jangka panjang kami di Indonesia," kata Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar dalam acara peletakan batu pertama yang disaksikan secara virtual, Kamis (20/5).

Tak hanya itu, Nestle juga membuka usaha baru di bidang pengembangan peternakan sapi perah bagi komunitas. 

Nestle berkomitmen membantu ribuan petani untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas hasil pertanian. Caranya, menggunakan bahan-bahan baku dalam negeri yang akan diolah menjadi produk bernilai tambah. Dengan demikian, pabrik baru ini diharapkan mampu menciptakan manfaat bersama mata rantai usaha.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement