Wakili MES, Erick Thohir Galang Bantuan untuk Warga Palestina

Lavinda
Oleh Lavinda
22 Mei 2021, 15:23
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir akan menyalurkan bantuan untuk warga Palestina di daerah-daerah yang membutuhkan, terutama di Gaza. Hal ini dilakukan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) akan menyalurkan bantuan untuk warga Palestina di daerah-daerah yang membutuhkan, terutama di Gaza. Hal ini dilakukan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan.

"MES akan menggalang sumber daya yang dimiliki untuk memberikan obat-obatan kepada rakyat Palestina melalui donasi para anggota MES," ujar Ketua MES yang juga menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/5).

Advertisement

Menurut Erick, bantuan MES merupakan solusi yang langsung berdampak kepada masyarakat membutuhkan di Palestina. Komitmen ini diberikan karena MES merasa memiliki tanggung jawab moril untuk bersuara menyerukan hak rakyat Palestina kepada komunitas global. 

Sebagai organisasi yang bergerak di sektor ekonomi syariah, MES menilai sisi kemanusiaan juga merupalan hal tak kalah penting. Sebab pada hakikatnya, ekonomi syariah memiliki tujuan akhir untuk memenuhi kesejahteraan bersama.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement