Kantongi Izin Edar, Indofarma Siap Produksi Ivermectin 13 Juta Tablet

Lavinda
Oleh Lavinda
3 Juli 2021, 21:12
PT Indofarma (Persero) Tbk memastikan telah memperoleh izin edar untuk produk generik Ivermectin yang dinilai ampuh untuk memulihkan pasien Covid-19.
Indofarma.id
PT Indofarma Tbk (Persero)

PT Indofarma Tbk memastikan telah memperoleh izin edar untuk produk generik Ivermectin yang dinilai ampuh untuk memulihkan pasien Covid-19. Perusahaan farmasi milik pemerintah ini berencana memproduksi Ivermectin sebanyak 13,8 juta tablet pada Juli-Agustus 2021.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan izin edar dengan Nomor Izin Edar: GKL2120943310A1 untuk produk generik Ivermectin 12 mg kemasan Dus, 1 botol @20 tablet. Izin diberikan kepada Indofarma pada 20 Juni 2021.

Hal ini disampaikan manajemen Indofarma menanggapi beberapa informasi terkait produk dan harga Ivermectin 12 mg tablet yang beredar di masyarakat.

"Dengan bahan baku yang telah tersedia dan dalam proses pengiriman dari penyedia bahan baku di negara lain, rencana produksi perseroan untuk produk Ivermectin pada awal Juli 2021 sampai Agustus 2021 sekitar 13,8 juta tablet," ujar manajemen Indofarma dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/7).

Dengan menggunakan satu lini fasilitas produksi, Indofarma memiliki kapasitas produksi Ivermectin yang sudah ada (existing) sebanyak 4,5 juta tablet per bulan. Guna mengantisipasi kebutuhan masyarakat, perseroan berencana meningkatkan kapasitas menjadi dua kali lipat atau lebih dari kapasitas yang sudah ada.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...