Anggota Brimob Meninggal Dunia dalam Baku Tembak di Kiwirok Papua

Lavinda
Oleh Lavinda
26 September 2021, 11:08
Papua, Kiwirok
Katadata
Kiwirok, Papua

Seorang Anggota Brimob meninggal dunia dalam baku tempak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9), pukul 5.30 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Personel yang meninggal dunia ialah Anggota Brimob Kelapa Dua Bhayangkara dua (Bharada) Muhammad Kurniadi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas ) Nemangkawi. Insiden berawal pukul 04.50 WIT. Saat itu, terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok, hingga kemudian terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito menyampaikan, Bharada Muhammad Kurniadi dilaporkan meninggal karena terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah kanan.

"Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke Sentani dengan menggunakan pesawat charter  (sewaan) dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara," kata AKBP Cahyo dikutip dari Antara, Minggu (26/9).

Pada Selasa (21/9), Anggota Yonif 403/WP Pratu Ida Bagus Putu juga meninggal dunia dalam kontak tembak dengan KKB di Kiwirok. Saat itu, ia mengamankan lapangan terbang untuk proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilan.

Sebelumnya, tiga tenaga kesehatan sempat menghilang saat berusaha menyelamatkan diri dalam baku tembak KKB di Distrik Kiwirok, Papua. Satu orang nakes berhasil diselamatkan, satu orang meninggal dunia, sedangkan satu orang lainnya belum ditemukan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...