Bos Astra Financial Suparno Djasmin Jabat Lagi Presiden IMA 2021-2023

Lavinda
Oleh Lavinda
17 Oktober 2021, 10:50
IMA, Suparno Djasmin
Katadata
Musyarawah Nasional IMA 2021

Musyawarah Nasional (Munas) 2021 Indonesia Marketing Association (IMA) kembali menetapkan Suparno Djasmin sebagai Presiden IMA periode 2021-2023. Munas digelar secara hybrid di Jakarta pada Sabtu (16/10), dan dihadiri sekitara 1.000 peserta dari anggota chapter IMA di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Suparno Djasmin juga menjadi Presiden IMA pada periode 2019-2021. Saat ini, Suparno diketahui menjabat sebagai Direktur Astra sekaligus Director In Charge Astra Financial & Logistic.

Advertisement

IMA merupakan organisasi pemasar di Indonesia yang menjadi forum komunikasi untuk membangun kolaborasi aktif antar anggota. IMA juga sebagai medium lahirnya ide-ide pemasaran sesuai tren kebutuhan konsumen Indonesia dan pasar global. IMA dibentuk pada 20 Mei 1996, beranggotakan para praktisi, pelaku, dan pemilik bisnis di Indonesia yang merupakan ahli dan pakar di bidangnya, mulai dari profesional, bisnis, akademisi, dan pemerintahan.

Suparno Djasmin mengatakan pihaknya telah melaksanakan beragam program dan inovasi digital sejak 2019. Hal ini dilakukan demi memperkuat peran IMA sebagai platform untuk membangun jejaring, pengetahuan, dan sosial yang baik.

"Selama dua tahun terakhir, kami telah membangun dan memperkuat 47 chapter IMA di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 873 anggota aktif, dan 607 anggota yang telah memiliki sertifikasi certified professional marketing (CPM)," ujar Suparno dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (17/10).

Untuk meningkatkan tata kelola, Suparno berinisiatif membawa IMA menjadi organisasi berbadan hukum, didukung anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, serta melalui proses audit keuangan.

"Untuk mendigitalisasi pendataan anggota dan manajemen aktivitas organisai, kami telah meluncurkan IMA Mobile Apps IMA yang telah tersedia di IOS dan Android," katanya.

Sebagai bagian dari komitmen IMA membangun kemitraan strategis, sebanyak 138 aktivitas telah dilakukan di IMA level pusat dan daerah sepanjang 2019-2021. Kegiatan mencakup pelaksanaan diskusi publik yang melibatkan ahli pemasaran, branding dan digital marketing, sejumlah kementerian terkait, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement