PSSI Minta Kapolri Aktifkan Kembali Satgas Antimafia Bola

Lavinda
Oleh Lavinda
7 November 2021, 08:00
PSSI, Sepak Bola
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berfoto bersama dengan Menpora Zainudin Amali (kedua kanan), Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar (kedua kiri) dan Ketua KONI Marciano Norman (kiri) saat berlangsungnya Kongres PSSI 2021 di Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meminta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk kembali mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola yang sempat aktif pada periode 2018-2020.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, keberadaan Satgas dapat membuat pihak-pihak jahat mengurungkan niat mereka untuk berbuat hal yang tidak baik.

"Saya mohon kepada Kapolri untuk membentuk kembali karena kami senang sekali sepak bola bisa dikawal Satgas," ujar Iriawan seperti dikutip Antara, Sabtu (6/11).

Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu juga meminta semua pihak yang mengetahui hal-hal yang terkait praktik pengaturan skor di sepak bola Indonesia untuk melapor, baik ke PSSI maupun langsung ke pihak kepolisian.

"Kalau ada yang mengetahuinya, informasikan kepada kami. Kalau misalnya tidak percaya kepada PSSI, bisa langsung ke polisi. Pasti nanti akan diungkap," ujar Iriawan.

Dia mengatakan PSSI tidak bisa setiap hari melakukan pengawasan kepada seluruh pemain, perangkat pertandingan, serta ofisial yang ada. Maka itu, Iriawan berharap ada bantuan dari berbagai pihak agar praktik-praktik kotor sepak bola dapat dibersihkan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...