Ubud Masuk Daftar Kota Wisata Terbaik Ke-4 Dunia

Cahya Puteri Abdi Rabbi
15 November 2021, 09:34
Wisata, Bali, Ubud
pixabay.com/kolibri5
Ubud, Bali

Kota Ubud, Bali, menempati peringkat ke-empat dalam daftar '25 Kota Terbaik di Dunia' versi situs wisata Travel and Leisure pada 2021. Posisi Ubud berada di atas Kyoto, Jepang dan di bawah Istanbul, Turki.

Dalam daftar tersebut, Ubud berhasil mengalahkan kota-kota wisata populer di negara lainnya, seperti Bangkok, Seoul, Tokyo, dan Roma. Bangkok berada di peringkat ke-sepuluh, Roma di peringkat 14, Tokyo di peringkat 19, dan Seoul di peringkat ke-23

Advertisement

Sementara itu, kota San Miguel de Allende di Meksiko dinobatkan sebagai peringkat pertama kota wisata terbaik di dunia. Meksiko juga dinobatkan menjadi 'Destinasi Wisata Terbaik di Dunia untuk 2022'.

Adapun, peringkat lima besar dari 25 kota terbaik di dunia yakni, San Miguel de Allende (Meksiko), Udaipur (India), Istanbul (Turki), Ubud (Indonesia), dan Kyoto (Jepang).

Daftar tahunan yang bergengsi ini disusun oleh redaksi berdasarkan survei pembaca yang berlangsung sejak 11 Januari hingga 10 Mei 2021. Periode tersebut dianggap pas karena sudah banyak negara yang mulai membuka gerbangnya untuk pariwisata.

Kota-kota di Meksiko dan Asia dianggap paling mengesankan pada tahun ini. Hal ini terlihat dengan masuknya tiga kota Meksiko dan empat kota Asia yaitu Laos, India, Indonesia, dan Thailand.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement