Mobil Listrik Mini Wuling GSEV Siap Diproduksi 2022

Cahya Puteri Abdi Rabbi
15 November 2021, 11:05
Mobil Listrik, Wuling
Cahya Puteri/Katadata
Mobil Wuling GSEV

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memamerkan platform mobil listrik Global Small Electric Vehicle (GSEV) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Wuling memastikan mobil listrik berukuran mini tersebut akan diproduksi dan dijual di Indonesia tahun depan.

Vice President Wuling Motors Indonesia Han Dehong mengatakan, pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan komitmen untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan. Inisiatif ini merupakan keikutsertaan Wuling Motors Indonesia dalam mengambil peran dengan menghadirkan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia dalam waktu dekat.

Advertisement

Mobil listrik Wuling merupakan wujud inovasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan dengan energi baru yang ramah lingkungan yang pengembangannya sendiri dimulai pada tahun 2014 di negara asalnya, Cina. Bergerak dari titik tersebut, Wuling menciptakan platform mobil listriknya, GSEV beserta dengan ekosistemnya yang hingga kini telah dipasarkan kepada konsumen di Cina.

Platform EV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun luas, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Cina, dan dinobatkan sebagai The Champion of China's New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

“Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia," kata Han Dehong di booth Wuling Motors, Kamis (11/11).

Ia mengatakan, persiapan Wuling menghadapi era elektrifikasi kendaraan di Indonesia sudah dimulai dari 2018 dengan menghadirkan produk EV pertama di berbagai pameran otomotif. Di GIIAS 2021, Wuling menunjukkan kesiapannya terhadap ekosistem EV di Indonesia dengan juga memamerkan dua produk berbasis platform GSEV.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement