Bambang Soesatyo Kecelakaan, Mobil Reli Terpelanting Tiga Kali

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berada dalam kondisi baik. Dia bahkan kembali melanjutkan kegiatan dengan mengikuti kejuaraan drifting bersama drifter nasional Akbar Rais.
Image title
Oleh Lavinda
28 November 2021, 06:20
Bambang Soesatyo
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (kedua kiri) bersama Ketua MPR yang juga ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kedua kanan) meninjau stan Honda pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo dan pembalap Sean Gelael mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejuaraan "Spring Rally" di Meikarta, Sabtu (26/11).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu dilaporkan mengalami kecelakaan saat melakukan survei lintasan (shake down) di Sirkuit Meikarta.

Video yang viral di media sosial memperlihatkan detik-detik kecelakaan tersebut. Mobil yang dikendarai Sean terpelanting hingga tiga kali. Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo berada di bangku depan penumpang sebagai navigator.

Usai terpelanting, bagian samping dan belakang badan mobil ringsek, kaca mobil reli itu pun pecah. Beruntungnya, baik Bamsoet maupun Sean selamat dalam kecelakaan tersebut, keduanya tak mengalami cedera berat. 

Advertisement

Dalam video lain yang dibagikan, Bamsoet terlihat mengenakan pakaian balap lengkap. ia berdiri di depan mobil yang ditumpanginya bersama Sean Gelael dalam kondisi rusak.

Dalam video tersebut, Bamsoet menyampaikan bahwa dirinya dan Sean Gelael dalam kondisi aman usai kecelakaan. "Ini mobilnya tadi, Alhamdulillah saya dan Sean aman," ujar Bamsoet.

Tenaga Ahli Bambang Soesatyo, Dwi Nugroho Marsudianto memastikan Bamsoet berada dalam kondisi baik.  Bamsoet bahkan kembali melanjutkan kegiatan dengan mengikuti kejuaraan drifting bersama drifter nasional Akbar Rais.

"Alhamdulillah Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa. Bahkan, habis terguling langsung ikut kejuaraan drifting dengan Akbar Rais," kata Dwi dikutip Antara, Sabtu (27/11).

Menurut Dwi, saat mengikuti kejuaraan drifting bersama Akbar Rais, Bamsoet kembali bertindak sebagai navigator.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait