Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 250 Orang, Terbanyak di DKI Jakarta

Lavinda
Oleh Lavinda
5 Mei 2022, 18:15
Covid-19
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.
Petugas kantor kesehatan pelabuhan memeriksa sertifikat vaksinasi COVID-19 pemudik di area Pos Kargo, Gilimanuk, Jembrana, Bali, Kamis (28/4/2022).

Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Pemerintah melaporkan kasus corona RI bertambah 250 orang pada Kamis (5/5), lebih tinggi dari penambahan kasus Covid-19 pada hari sebelumnya sebanyak 176 orang.

Jumlah tambahan kasus Covid-19 terbanyak berasal dari DKI Jakarta, yakni 86 orang. Selanjutnya, dari Jawa Barat dan Banten masing-masing 34 dan 33 orang.

Jawa Timur dan Jawa Tengah menyumbangkan kasus harian terbanyak keempat dan kelima, yakni masing-masing 18 dan 16 orang. Selanjutnya, Bali menyumbangkan tambahan kasus harian 13 orang.

Meski demikian, ada 10 provinsi yang melaporkan nol kasus baru hari ini. kesepuluh daerah tersebut antara lain, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara.

Total kasus nasional hari ini didapatkan dari pemeriksaan terhadap 88.806 orang. Ini berarti rasio positif yang diperoleh mencapai 0,66%.

Selain itu angka kematian pasien Covid-19 bertambah 19 orang. Jumlah terbanyak berasal dari Jawa Tengah yang melaporkan 12 orang meninggal dunia hari ini.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...