Ridwan Kamil Desain Sendiri Makam Eril dan Bangun Masjid Al-Mumtadz

Lavinda
Oleh Lavinda
11 Juni 2022, 14:31
Ridwan Kamil
Katadata/Instagram Ataliapr
Ridwan Kamil, istri dan anaknya saat pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendesain sendiri makam sebagai tempat peristirahatan terakhir untuk anak sulungnya, Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22).

Hal ini diungkapkan dalam unggahan di laman akun media sosial miliknya, Sabtu siang (11/6) hari ini. Ridwan mengunggah sebuah video yang berisi gambar desain dari hasil coretan tangannya menggunakan pulpen. Terdapat pula gambar makam yang didesain menggunakan aplikasi berteknologi.

"Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," ujar Ridwan dalam teks di media sosial tersebut, Sabtu (11/6). 

Tak hanya itu, Ridwan juga mengaku mendesain dan membangun masjid di sebelah makam Eril. Uniknya, masjid itu dinamakan sama seperti nama anak laki-lakinya tersebut, yakni Al Mumtadz. 

Dalam pernyataannya, Ridwan juga menyebutkan nama belakang anaknya yang akan dijadikan sebagai nama masjid itu memiliki arti 'Terbaik'.

"Rumah akhirmu berada di sebelah masjid, masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid  yang didesain dan sedang dibangun ayahmu," katanya.

Menurut Ridwan, selama ini Eril telah menjalani hidupnya dengan cara yang terbaik, sesuai dengan namanya. Dia mengaku tak sia-sia memilihkan nama penuh doa untuk anaknya tersebut.

"Eril, Today is Saturday. It is a good day to go home (Eril, Hari ini adalah Sabtu. Ini hari yang baik untuk pulang)," tutupnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...