150 Aparat Amankan Proses Pemakaman Alm Eril

Lavinda
Oleh Lavinda
11 Juni 2022, 18:56
Eril
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.
Warga memegang foto almarhum Emmeril Khan Mumtadz yang dipajang di pagar sebagai ungkapan belasungkawa di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung menerjunkan sebanyak 150 aparat gabungan untuk mengamankan proses pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, agar berjalan lancar.

Rencananya, pemakamanEril akan dilakukan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin (13/6) mendatang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pengamanan itu dilakukan untuk memastikan ketertiban proses pemakaman, serta lalu lintas dari rumah duka menuju ke lokasi makam.

"Jumlah personelnya ada 150, itu personel gabungan mulai dari kepolisian, Satpol PP, hingga dinas perhubungan," kata Kombes Pol Kusworo Wibowo seperti dikutip Antara, Sabtu (11/6).

Selain di lokasi pemakaman, personel juga akan disebar di berbagai perempatan hingga pertigaan di sepanjang perjalanan menuju ke kawasan Cimaung.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...