Warga Boleh Ziarah, Ini Jadwal dan Rute Perjalanan ke Pemakaman Eril

Lavinda
Oleh Lavinda
11 Juni 2022, 20:24
Eril
Instagram/@ataliapr
Anak Ridwal Kamil Emmeril Kahn Mumtadz / Eril

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengatakan, pihak keluarga mengizinkan masyarakat untuk mendoakan dan ziarah kubur secara langsung ke pemakaman putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, warga yang berkenan mensalatkan jenazah Eril dapat melakukannya di tempat persemayaman, Gedung Pakuan, Bandung, mulai Minggu (12/6) pukul 23.00  sampai Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

Kemudian, jenazah akan diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB menuju lokasi pemakaman, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Dalam hal ini, Pemprov Jabar telah menyiapkan rute perjalanan ke pemakaman.

"Rangkaian tidak panjang. Rutenya dari Gedung Pakuan, ke Jalan Wastukencana, masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja kemudian menuju Cimaung. Itu dapat mengantisipasi atau jalur alternatif jika terjadi kemacetan," kata Wahyu di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung seperti dikutip Antara, Sabtu (11/6).

Wahyu menjelaskan, warga dapat berziarah setelah acara pemakaman selesai dilakukan. Waktu ziarah kubur di pemakaman Eril dibuka sampai sebelum Maghrib, pukul 17.45 WIB. Kemudian, masyarakat dapat melanjutkan ziarah kubur pada Selasa-Minggu pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Pemprov Jabar juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait rencana pemakaman Almarhum Eril yang akan dilaksanakan pada Senin pagi (13/6). Penetapan waktu dan rute itu diharapkan tak mengganggu masyarakat Jawa Barat dalam beraktivitas.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...