Bidik Striker Baru, MU Kembali Tegaskan Tak Jual Cristiano Ronaldo

Lavinda
Oleh Lavinda
10 Juli 2022, 13:50
Cristiano Ronaldo
Antara
Cristiano Ronaldo

Manchester United (MU) menegaskan tidak akan menjual Cristiano Ronaldo, sekalipun klub asal Inggris itu kini tengah membidik striker RasenBallsport Leipzig atau biasa disebut RB Leipzig, Brian Brobbey.

Dikutip dari ESPN, seorang sumber menyebut bidikan striker baru tersebut bukan isyarat bahwa The Red Devils telah melunakkan sikapnya menyangkut Ronaldo.

Manajer MU, Erik Ten Hag merupakan pengagum Brobbey, setelah mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan Ajax musim lalu, ketika berstatus pinjaman dari RB Leipzig.

Tetapi sekalipun Brobbey bisa ditarik, MU menyatakan tetap pada pendirian bahwa Ronaldo tidak akan dijual dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Ronaldo diketahui ingin hengkang karena ingin tampil dalam Liga Champions.

Dia belum kembali berlatih dan bukan bagian dari skuad yang mendarat di Bangkok, Sabtu (9/7) kemarin. Hal itu disebabkan adanya urusan yang menyangkut dengan masalah keluarga.

Sumber-sumber ESPN menyebutkan, MU tidak menargetkan waktu seharusnya pemain berusia 37 tahun itu bergabung kembali dengan skuad.

Tak hanya Brobbey, MU juga masih memburu Frenkie de Jong dan Lisandro Martinez, sementara pejabat klub juga telah dihubungi agen Paulo Dybala tentang kemungkinan mengontrak penyerang Argentina itu dalam status bebas transfer.

Ten Hag sudah terbang ke Thailand dengan hanya memasukkan satu pemain baru dalam skuadnya, yakni bek kiri Tyrell Malacia yang dibeli seharga 12,9 juta poundsterling dari Feyenoord.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...