Prabowo Umumkan Siap Jadi Calon Presiden RI pada Pemilu 2024

Lavinda
Oleh Lavinda
12 Agustus 2022, 22:08
Prabowo
ANTARA FOTO/ Wahyu Putro A
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap dicalonkan kembali sebagai Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Dengan demikian, Prabowo tercatat telah sebanyak tiga kali mencalonkan diri sebagai Calon Presiden RI pada tiga pemilu berturut-turut.

Hal itu diungkapkan pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Jumat (12/8) malam ini.

Advertisement

"Dengan mengucap bismilah, setelah saya mempelajari dengan seksama sikap setiap DPD dan sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI 2024, Dengan ini Saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia," papar Prabowo dalam Pidatonya saat Rapimnas seperti ditayangkan di platform Youtube, Jumat (12/8). 

Dia mengatakan, sejak usia muda, dirinya bersama para pejuang lain telah bersumpah siap memberi jiwa dan raganya kami untuk Republik Indonesia. Dengan demikian, pada malam hari ini, dia mengaku siap terus berjuang untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

"Seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk Ibu Pertiwi. Merdeka, Merdeka, Merdeka! Gerindra, Gerindra, Gerindra. Terima kasih," ujar Prabowo menutup pidatonya.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk yang besar, sumber daya alam yang kaya, dan pemimpin yang rukun. Hal ini merupakan nilai yang sangat mahal. Karena itu, Prabowo ingin meneruskan kerukunan, kerja sama, dan kekeluargaan politik.

Dalam pidatonya, Prabowo juga berterima kasih kepada para anggota Partai Gerindra yang tetap setia bersama dirinya sejak awal berdiri hingga saat ini.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement