Piala Dunia: Portugal vs Maroko, Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan Lagi

Lavinda
Oleh Lavinda
10 Desember 2022, 22:00
Piala Dunia
ANTARA FOTO/REUTERS/Miguel Vidal/FOC/dj
Miguel Vidal Pemain Portugal Cristiano Ronaldo beraksi saat melawan Makedonia utara pada final playoff babak kualifikasi Piala Dunia Path C di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Selasa (29/3/2022).

Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Portugal melawan Maroko berlangsung di Qatar, Sabtu (10/12) malam. Cristiano Ronaldo kembali duduk di bangku cadangan dalam pertandingan.

Pelatih Fernando Santos juga mencadangkan Ronaldo saat Portugal menang di babak 16 besar atas Swiss dan mempertahankan susunan pemain yang sama melawan Maroko.

Advertisement

Dikutip dari Antara, Goncalo Ramos yang mencetak tiga gol dalam kemenangan 6-1 atas Swiss, kembali menjadi ujung tombak serangan Portugal dengan didukung Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Joao Felix.

Ruben Neves menggantikan William Carvalho di lini tengah perubahan Santos, sementara bek Manchester City Joao Cancelo juga tetap berada di bangku cadangan bersama Ronaldo.

Sementara itu, Maroko terpaksa melakukan dua perubahan di lini pertahanan, dengan Nayef Aguerd dan Noussair Mazraoui keduanya tidak bisa bermain karena masalah cedera.

Bek tengah, Jawad El Yamiq menjadi starter menggantikan bek West Ham Yahya Attiat-Allah yang dipasang sebagai bek kiri menggantikan Noussir Mazraoui.

Maroko mempertahankan lini tengah dan serangan ketika mengalahkan Spanyol di babak 16 besar serta lolos ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement